Pasang Iklan Anda Disini

Share This Post

Event / Pendidikan

Kelas Inspirasi Bojonegoro #4

Kelas Inspirasi Bojonegoro #4

Setelah sukses melaksanakan dan berhasil membangun mimpi ribuan anak Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Bojonegoro melalui Kelas Inspirasi (KI) ketiga pada tanggal 01 Juni 2015 lalu, kini KI Bojonegoro kembali membuka pendaftaran untuk para profesional melalui laman www.kelasinspirasibojonegoro.org .

Saat ini, Kelas Inspirasi semakin diminati oleh banyak kalangan yang memiliki kepedulian di dunia pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan tingginya animo Relawan Pengajar, Dokumentator dan Panitia serta bertambahnya jumlah Sekolah Dasar (SD) di Bojonegoro yang disambangi di Hari Inspirasi dari tahun ke tahunnya.

Tercatat lebih dari 500 orang yang terlibat dengan lebih dari 20 sekolah terdampak dalam gerakan yang berbasis partisipatif ini, hanya di Bojonegoro! Saat ini KI telah menyebar di 119 kota di Indonesia dengan lebih dari 100 Hari Inspirasi.

Melihat kecenderungan ini, Kelas Inspirasi hadir kembali di Bojonegoro untuk kali yang keempat (KIBojonegoro #4). Dalam pelaksanaan Kelas Inspirasi Bojonegoro sebelumnya, banyak sekali ragam profesi yang ikut berpartisipasi pun sangat bervariasi mulai dari keuangan, perbankan, komunikasi dan informasi, media, manajemen konsultan, pemasaran, penjualan, riset, seni, olahraga, hiburan, dan lain lain. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 2 April dan Hari Inspirasi akan dilakukan pada tanggal 02 Mei 2016.

Tahun ini, sasaran Zona Inspirasi KIBojonegoro #4 adalah Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

“Rencananya kami akan melakukan hari inspirasi serentak antara 8-10 sekolah di daerah Tambak Rejo”, Jelas Angelina, PIC KI Bojonegoro 4.

“Kelas Inspirasi ini kami kembangkan dengan tujuan mulia, yaitu menjadi medium bagi para profesional yang ingin membagi cerita dan pengalaman yang digeluti sehari-hari terkait dengan profesinya kepada para murid SD. Cuti satu hari para Pengajar tersebut diharapkan dapat menginspirasi anak-anak seumur hidup! Esensi inilah yang ingin kami tumbuhkembangkan sehingga semakin banyak professional yang terpanggil untuk turun tangan membantu peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Rahmat Danu Andika, Manajer Divisi Public Engagement Indonesia Mengajar.

Sementara itu Nova Wijaya, Humas KI Bojonegoro #4 menjelaskan, kehadiran KI di sana untuk membangkitkan mimpi anak-anak SD. Program ini sangat membantu anak-anak untuk mengenal berbagai profesi yang tak pernah mereka kenal sebelumnya. Ia menambahkan, cerita yang disampaikan para relawan pengajar mampu membangkitkan semangat memupuk cita-cita pada diri anak.

Beragam kegiatan untuk memperluas basis Relawan Pengajar, Dokumenter dan Fasilitator dilakukan secara kolaboratif dan kreatif dengan banyak komunitas, salah satunya dengan Pameran Foto Kelas Inspirasi Bojonegoro.

KI menunggu para orang terdidik untuk turut serta dalam Kelas Inspirasi Bojonegoro 4 dan ikut turun tangan melunasi janji kemerdekaan “Mencerdaskan kehidupan bangsa”. Karena Mendidik bukan hanya tugas negara, mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik.

Share This Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lost Password

Register