Home Kata Banner Kampung Pesilat Desa Semenpinggir

Kampung Pesilat Desa Semenpinggir

134
0
Kampung Pesilat Desa Semenpinggir - Foto Danank Aryant‎ - FB Media Bojonegoro

Kampung Pesilat Desa Semenpinggir Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro Mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat hari raya idul fitri

Mohon maaf lahir dan batin

Dibanner tersebut nampak 3 logo perguruan silat yaitu PSHT, Pagar Nusa dan IKSP

PSHT/ SH Terate (Persaudaraan Setia Hati Terate), perguruan yang didirikan oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo di Pilangbango pada tahun 1922. Ini merupakan perguruan silat yang mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri yang bersandarkan pada Tuhan Yang Maha Esa. Perguruan ini mengutamakan persaudaraan dan berbentuk sebuah organisasi

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau yang dikenal dengan SH Terate adalah suatu persaudaraan “perguruan” silat yang bertujuan mendidik dan membentuk manusia berbudi luhur,tahu benar dan salah, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri serta mengutamakan persaudaraan antar warga (anggota) dan berbentuk sebuah organisasi yang merupakan rumpun/aliran Persaudaraan Setia Hati (PSH)

Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa, perguruan silat di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang menampung berbagai perguruan dan aliran pencak silat di kalangan Nahdliyin. Gabungan dari berbagai aliran dan perguruan seperti Perguruan Cimande, GASMI (Gerakan Aksi Silat Muslim Indonesia), GASPI, Padepokan Saperti, Jawara Pencak Club, Perguruan Seni Pencak Silat Hizbullah (Malang), Batara, dan lain-lain.

Pagar Nusa merupakan akronim dariPagar NU dan Bangsa. PSNU Pagar Nusa adalah satu – satunya wadah yang sah bagi organisasi pencak silat di lingkungan Nahdlatul Ulama’ berdasarkan keputusan Muktamar. Organisasi ini berstatus lembaga milik Nahdlatul Ulama’ yang penyelenggaraan dan pertanggungjawabannya sama sebagaimana lembaga-lembaga NU lainnya.

Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti, perguruan yang didirikan oleh R. Totong Kiemdarto di Kota Madiun pada tahun 1980. Pencak silat dengan aliran tenaga dalam, dan perpaduan dari silat di nusantara dan kuntao monyet.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here